Ilustrasi kamar tidur (Dok. Shutterstock/Pixel-Shot)
Ilustrasi kamar tidur (Dok. Shutterstock/Pixel-Shot) ( KOMPAS.COM)

Cara Membuat Kamar Tidur Lebih Nyaman Berdasarkan Feng Shui

21 Januari 2023 17:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Merupakan Feng shui adalah konsep Tiongkok kuno tentang aliran energi positif, yang dikenal sebagai qi, dan bagaimana kaitannya dengan objek di suatu ruang.

Menurut prinsip feng shui, bagaimana Anda mengatur dekorasi rumah penting, dan itu dapat memengaruhi kesejahteraan.

Maka secara alami, ketika melakukan perombakan barang-barang, masuk akal untuk memulai dengan kamar tidur.

Dilansir Country Living, Kamis (19/1/2023) ahli feng shui dan desainer Dana Claudat membagikan tips untuk membuat kamar tidur yang lebih nyaman dengan menerapkan feng shui. 

1. Tempatkan tempat tidur jauh dari pintu

Idealnya, tempat tidur harus berada pada jarak yang nyaman dari pintu, menghadapnya sampai batas tertentu, tetapi tidak di sampingnya, dengan pandangan jelas siapa pun yang memasuki ruangan.

Tempat tidur harus di atas dari tanah, memungkinkan energi bersirkulasi dengan bebas di bawahnya. Pun harus didukung dengan sandaran kepala yang dibuat dengan baik yang terasa kokoh dan mendukung saat Anda tidur.

Claudat mengatakan bahwa penempatan tempat tidur yang baik menurut feng shui dapat dicapai.

Satu-satunya aturan yang benar-benar tidak ingin saya langgar adalah berbagi tempat tidur. dinding dengan kamar mandi dan tidur langsung di bawah balok.

2. Pemilihan warna yang tepat

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm