Selai nanas ala Foodplace.
Selai nanas ala Foodplace. ( KOMPAS.com/RIZKI M FAUZAN)

Cuma Memerlukan 5 Bahan, Berikut Ini Cara Mmebuat Selai Nanas

22 Januari 2023 20:39 WIB

SonoraBangka.id - Jelang Imlek, kamu bisa membuat selai nanas untuk isian nastar sendiri di rumah. Hanya membutuhkan lima bahan sederhana untuk membuat selai nanas. Jenis nanasnya bisa berupa nanas madu yang manis dan mudah ditemui di pasaran. Takaran garam juga bisa disesuaikan untuk menetralkan rasa asam dan manis dari campuran nanas serta gula. Selengkapnya, simak resep selai nanas ala Foodplace untuk isi nastar maupun roti berikut ini. 

Resep selai nanas

Bahan:

400 gr nanas

100 gr gula pasir

1 batang kayu manis

3 butir cengkih

Garam sejumput

Cara membuat selai nanas

1. Potong memanjang nanas menjadi beberapa bagian. Parut semuanya.

2. Siapkan wajan atau panci, tuang nanas yang telah diparut, masak hingga air menguap, tambahkan gula pasir, kayu manis, cengkih, dan garam.

3. Masak kembali sambil diaduk terus hingga air menguap dan mengental.

4. Simpan selai nanas di wadah kedap udara. Baca juga:

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Selai Nanas untuk Isi Nastar, Cuma Butuh 5 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/20/161200675/resep-selai-nanas-untuk-isi-nastar-cuma-butuh-5-bahan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm