Universitas Anak Bangsa Pangkalpinang Diresmikan Unggulkan Prodi Psikologi
Universitas Anak Bangsa Pangkalpinang Diresmikan Unggulkan Prodi Psikologi ( SonoraBangka.id Zulhaidir)

Universitas Anak Bangsa Pangkalpinang Diresmikan Unggulkan Prodi Psikologi

24 Januari 2023 18:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar bersama Rektor UNABA, Ir H. Mangku Alam Asmaruddin dan Ketua Yayasan Abdi Nusa Pangkalpinang, Misyati Asmaruddin meresmikan Gedung utama Universitas Anak Bangsa (UNABA) Kota Pangkalpinang, di Kampus UNABA Kota Pangkalpinang Selasa (24/1/2023).

Prosesi persemian turut dimeriahkan dengan penandatangan SK dan penyerahan SK rektor, penyerahan cinderamata, pemotongan tumpeng, pelepasan balon, penandatangan prasasti, pemutaran video, dan berbagai rangkaian kegiatab lainnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar dalam sambutannya mengharapkan dengan kehadiran UNABA Kota Pangkalpinang bisa memberikan peluang dalam mewujudkan cita-cita nasional untuk mensejahterakan anak bangsa khususnya masyarakat Provinsi Bangka Belitung.

"UNABA menjadi universitas pertama di Pangkalpinang, dan kita berharap ini menjadi wadah untuk meningkatkan SDM dan turut serta mensejahterakan masyarakat," kata Iskhaq Iskandar.


Ketua Yayasan Abdi Nusa Pangkalpinang, Misyati Asmaruddin juga menyampaikan kampus yang dulunya dikenal Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang kini resmi dikukuhkan menjadi Universitas Anak Bangsa (UNABA) Kota Pangkalpinang, dan Universitas ini turut menghadirkan tiga fakultas yang terdiri dari tujuh program studi diantaranya Fakultas Kesehatan yakni terdiri dari jurusan Kesehatan Masyarakat (S1), Managemen Layanan Rumah Sakit (D3), dan Administrasi Rumah Sakit (S1).


"Kehadiran kampus ini tidak perlu jauh-jauh keluar kota karena sudah ada prodi yang di tempat lain tidak ada seperti prodi Psikologi yang menjadi unggulan, dan kita berharap semakin banyak yang kuliah dengan target bisa terisi 80 siswa perprodi,"


Rektor UNABA, Ir H. Mangku Alam Asmaruddin juga menyampaikan, UNABA Kota Pangkalpinang siap memberikan kinerja terbaik dengan terus berinovasi dalam meningkatkan pendidikan, sumber daya manusia (SDM) menjadi lebih baik.


"Kita akam terus sosialisasi dan berinovasi agar bisa menjadikan kampus UNABA bisa lebih baik, dengan menciptakan SDM yang baik, dan untuk itu juga UNABA meminta dukungan kepada pemerintah dan kementrian terkait agar bisa terus berinovasi dan memajukan UNABA lebih baik lagi," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm