Ilustrasi wajah berjerawat
Ilustrasi wajah berjerawat ( PEXELS/ANNA NEKRASHEVICH )

Tak hanya Skincare, Yuk Simak Tips Tepat Rawat Kulit Berjerawat

25 Januari 2023 15:38 WIB

SonoraBangka.id - Setiap perempuan tentunya mendambakan punya kulit wajah yang sehat dan tidak berjerawat.

Namun, tidak bisa dipungkiri apabila ada sebagian orang yang harus berjuang dengan berbagai masalah kulit. Salah satunya saat serangan jerawat mulai bermunculan.

Merawat kulit wajah berjerawat memang tidaklah mudah. Memilah dan memilih produk skincare yang tepat sudah jadi bagian dari keharusan.

Kemudian, dilanjut dengan pemakaian skincare secara rutin. Ini semua dilakukan demi merawat dan mengatasi jerawat.

Seperti yang dikatakan oleh dermatolog bernama dr. Irmadita Citrashanty, SpKK, FINSDV saat talkshow, menyembuhkan jerawat membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Terlebih lagi untuk mereka yang memiliki wajah rentan berjerawat atau biasa disebut acne prone skin.

"Bicara tentang jerawat, faktornya itu beragam mulai dari genetik, hormon, hingga bakteri. Kalau sudah gampang berjerawat lalu terinfeksi, maka jerawat akan meradang.

Tidak semua jerawat harus berobat ke dokter spesialis karena tergantung dari tingkat keparahannya. Kalau masih ringan, bisa pakai skincare yang ada di pasaran.

Namun, jika sudah dicoba tidak membaik, maka harus berkonsultasi ke dokter spesialis kulit," jelas dr. Irmadita saat talkshow Beauty Fest 2022.

Lebih lanjut dikatakan dr. Irmadita, jenis jerawat yang bisa juga menyerang adalah acne mechanica. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm