Ilustrasi cermin menghadap tempat tidur. Penataan ini dianggap tidak baik menurut feng shui.(SHUTTERSTOCK/PROCREATORS)
Ilustrasi cermin menghadap tempat tidur. Penataan ini dianggap tidak baik menurut feng shui.(SHUTTERSTOCK/PROCREATORS) ( KOMPAS.COM)

Kenapa Tata Letak Cermin Tidak Boleh Menghadap Tempat Tidur?

25 Januari 2023 19:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Memang Ada banyak faktor yang memengaruhi kualitas tidur di malam ini. Ini termasuk desain kamar tidur atau tata letak kamar tidur.

Warna dan furnitur di kamar tidur bisa berdampak langsung pada pola tidur Anda. Dalam hal furnitur, penempatan kasur pun memberikan dampak besar terhadap kemungkinan Anda tidur nyenyak.

Dikutip dari Homes & Gardens, Rabu (25/1/2023), kalau Anda mencari cara untuk tidur lebih nyenyak, solusinya mungkin lebih sederhana, yakni cermin. Menurut pakar tidur, penempatan cermin menjadi hal penting di kamar tidur.

Para ahli memperingatkan agar tidak meletakkan cermin di seberang tempat tidur.

Nah, kenapa cermin tidak boleh menghadap tempat tidur?

Beberapa orang mungkin mengatakan itu takhayul, atau mungkin sedikit konyol untuk khawatir menempatkan cermin tepat di seberang tempat tidur Anda.

Tapi, ada bukti psikologis yang menunjukkan bahwa hal itu dapat mengganggu tidur Anda, jelas Giuseppe Aragona, dokter umum dan dokter online di OnlinePrescriptionDoctor.

Aragona menjelaskan bagaimana memiliki cermin di seberang tempat tidur memberi kesan bahwa Anda sedang diawasi. Kondisi ini tidak membaik setelah lampu Anda padam.

Begitu lampu redup, Anda akan merasa seolah-olah Anda dapat melihat bayangan di cermin, dan ini bisa berarti menakuti diri sendiri dan membuat diri Anda tidur nyenyak, ungkap Aragona.

Dia juga merujuk pada ide feng shui kamar tidur. Aragona menuturkan, feng shui memperingatkan agar tidak memasang cermin di seberang tempat tidur karena dapat mendukung semacam gangguan yang menyebabkan masalah dengan hubungan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm