ustrasi marshmallow pop.
ustrasi marshmallow pop. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Teresa Kasprzycka)

Berlapis Lelehan Cokelat, Berikut Cara Membuat Marshmallow Pop

28 Januari 2023 14:35 WIB

SonoraBangka.id - Marshmallow banyak dijual di minimarket atau supermarket. Bukan hanya enak dinikmati secara langsung, ada kreasi lain yang bisa kamu coba buat di rumah.  Kamu bisa menggunakan lelehan cokelat untuk melapisi marshmallow dan beri taburan meises atau sprinkles agar lebih meriah. Bila sedang mengadakan pesta untuk anak-anak dalam waktu dekat ini.  Coba hidangkan marshmallow pop yang ditusukkan pada tusuk sate dengan mengikuti resep dari laman The Spruce Eats berikut ini. 

Resep marshmallow pop

Bahan 

12 ons cokelat keping

1 sdm mentega nabati

16 ons atau 1 kantong marshmallow

Aneka taburan Cokelat putih leleh secukupnya

Cara membuat marshmallow pop

1. Siapkan semua bahan. Siapkan loyang dan lapisi dengan aluminium foil atau kertas roti.

2. Siapkan mangkuk bersih, campurkan kepingan cokelat dan mentega dalam mangkuk dan panasi. Panaskan selama 45 detik.

3. Celupkan marshmallow ke dalam cokelat leleh dan rendam sebentar. Gunakan garpu untuk mengeluarkan marshmallow dan tata di atas loyang.

4. Masukkan ke dalam freezer selama 30 menit agar lapisan cokelat mengeras. Sebelumnya, kamu bisa menambahkan taburan topping seperti meises atau sprinkles.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Marshmallow Pop, Camilan Manis Berlapis Lelehan Cokelat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/28/090900175/resep-marshmallow-pop-camilan-manis-berlapis-lelehan-cokelat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm