lustrasi nugget ayam ala koki.
lustrasi nugget ayam ala koki. ( SHUTTERSTOCK/NilaSito)

Stok Frozen Food, Berikut Ini Cara Membuat Nugget Ayam Wortel

28 Januari 2023 20:21 WIB

SonoraBangka.id - Ada menu lauk makan praktis yang bisa kamu bikin untuk stok lauk selama satu minggu. Nugget ayam wortel ini hanya menggunakan empat bahan utama.  Seperti ayam, wortel, keju, dan telur. Ada yang unik dari nugget ayam yang satu ini, kalau biasanya pelapisnya menggunaka tepung roti atau panir.  Pada resep nugget ini menggunakan parutan keju sebagai pelapisnya. Simak cara membuat nugget dari buku "Snack Antilapar ala DEBM" (2019) oleh Robert Hendrik Liembono terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep nugget ayam wortel 

Bahan 

500 gram daging ayam cincang

Keju parut secukupnya

1 buah wortel, potong dadu kecil, rendam dengan air panas sebentar 

1 butir telur ayam 

Bumbu pelengkap 

Lada putih, garam, dan penyedap secukupnya

Cara membuat nugget ayam wortel 

1. Siapkan mangkuk, kocok telur ayam. Campurkan dengan wortel, aduk rata. Bentuk adonan ayam wortel menjadi bulatan pipih. Masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam telur. Lumuri dengan keju secara merata. 

2. Siapkan minyak cukup banyak dan goreng nugget ayam wortel dengan teknik deep fry. Panaskan dengan api kecil. Celupkan bulatan ayam ke dalamnya, goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan sajikan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Nugget Ayam Wortel Crispy, Stok Frozen Food ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/27/101100675/resep-nugget-ayam-wortel-crispy-stok-frozen-food-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm