Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) di Golo Mori, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT)
Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE) di Golo Mori, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) ( (Doc. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC))

Jelang KTT ASEAN 2023, Kawasan MICE Golo Mori NTT Terus Berbenah

30 Januari 2023 18:01 WIB

SonoraBangka.ID - Rombongan menteri sudah meninjau persiapan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 di Kawasan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) Golo Mori, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT),

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku pengembang Kawasan Golo Mori mengatakan kawasan MICE tersebut terus berbenah.

“Kami menyambut gembira kunjungan para Menteri ke lokasi proyek yang tengah kami kembangkan ini. Kunjungan ini menunjukkan besarnya perhatian dan dukungan Pemerintah kepada pembangunan fasilitas MICE Golo Mori yang direncanakan menjadi salah satu venue KTT ASEAN 2023,” kata Direktur Utama ITDC Ari Respati mengatakan dalam siaran pers, Senin (30/1/2023).

“Saat ini progres pekerjaan konstruksi fasilitas MICE berikut infrastruktur dasar kawasan mencapai rata-rata di atas 90. Kami optimistis seluruh pekerjaan dapat selesai sesuai target yaitu pada akhir kuartal I tahun 2023,” lanjut Ari.

Hingga 17 Januari 2023, realisasi progres pembangunan masing-masing item pekerjaan adalah pembangunan infrastruktur jalan kawasan mencapai 92,54 persen, sementara pekerjaan MICE, Beach Club, observation deck sebesar 89,19 persen.

Progres pekerjaan infrastruktur jalan kawasan meliputi pembangunan lajur jalan utama, bahu jalan, saluran drainase jalan, Penerangan Jalan Umum (PJU), landscape, marka jalan, rambu-rambu, dan Guardrail pada sisi jalan.

Sementara total progres pekerjaan konstruksi bangunan MICE meliputi Convention Hall, Public Entrance, Lobby VVIP, Lounge VVIP, Ruang Meeting VVIP dan Media Center, dan Observation Deck.

Dengan pengalaman pengembangan kawasan The Nusa Dua, ITDC yakin dapat membangun kawasan MICE Golo Mori dengan kualitas berstandar internasional.

"Sehingga dapat menjamu event-event kelas dunia bahkan pertemuan tingkat kepala negara seperti KTT ke-42 ASEAN yang akan berlangsung pada Mei mendatang,” ujar Ari.

Pengembangan kawasan MICE di Golo Mori NTT merupakan penugasan pemerintah ketiga bagi ITDC dalam pengembangan destinasi pariwisata di Indonesia, setelah kawasan The Nusa Dua Bali dan The Mandalika NTB.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang KTT ASEAN 2023, Kawasan MICE Golo Mori NTT Terus Berbenah", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2023/01/30/164548726/jelang-ktt-asean-2023-kawasan-mice-golo-mori-ntt-terus-berbenah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm