ilustrasi keju cheddar.
ilustrasi keju cheddar. ( shutterstock/Hong Vo)

Sederhana Dan Mudah Dibuat, Berikut Cara Membuat Keju Goreng

31 Januari 2023 21:09 WIB

SonoraBangka.id - Terdapat berbagai macam jenis keju, seperti mozzarella, parmesan, cheddar, ricotta dan feta. Salah satu keju yang populer serta mudah ditemui di Indonesia adalah jenis keju cheddar. Keju cheddar terbuat dari susu sapi yang telah dimatangkan selama beberapa bulan, cheddar biasanya berwarna kuning, putih pudar, dan putih. Dilansir dari laman Healthline.com, keju cheddar mengandung banyak nutrisi, yaitu protein, kalsium, natrium, dan vitamin K2. Vitamin k2 sendiri dapat mencegah penumpukan kalsium di arteri serta vena dan menurunkan risiko penyakit jantung.  Keju cheddar sering digunakan sebagai topping pada kue, dessert, atau dimasukkan dalam adonan roti. Kamu bisa membuat keju goreng menggunakan keju cheddar, dikutip dari buku "Snack Antilapar ala DEBM" (2019) karya Robert Hendrik L. terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep keju goreng

Bahan:

Keju cheddar

Cara membuat keju goreng:

1. Keju cheddar dipotong-potong, lalu digoreng.

2. Jangan lupa menutup wajan saat menggoreng karena keju akan meletup-letup.

3. Sebagai alternatif bisa juga dipanggang saja, tanpa minyak di wajan teflon dengan api yang sangat kecil.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Keju Goreng, Camilan Sederhana yang Mudah Dibuatnya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/01/31/190400775/resep-keju-goreng-camilan-sederhana-yang-mudah-dibuatnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm