Ilustrasi
Ilustrasi ( Dok.MNC)

JD.ID Bangkrut, Mau Tahu Apa Penyebab Perusahaan Startup Gulung Tikar?

1 Februari 2023 16:09 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui beberapa waktu lalu banyak perusahaan startup melakukan PHK untuk mengurangi jumlah karyawan, baru-baru ini ada satu yang bangkrut.

JD.ID, perusahaan startup yang bergerak di industri e-commerce atau layanan belanja daring, dinyatakan bakal berhenti beroperasi.

Mengutip Kompas.com, hal tersebut disampaikan langsung melalui laman resmi JD.ID dan sudah dikonfirmasi oleh Head of Corporate Communications & Public Affairs JD.ID Setya Yudha.

Pihaknya membenarkan bahwa JD.ID akan berhenti beroperasi mulai 31 Maret 2023.

Penghentian operasional itu disebut sudah menjadi keputusan strategis dari induk perusahaan, yakni JD.com.

Seperti JD.ID yang bangkrut, apa penyebab perusahaan startup mengalami kebangkrutan? Simak penjelasannya seperti dikutip dari Nextren di bawah ini!

1. Tidak Ada Mentor

Kemungkinan pertama dan paling utama dari bangkrutnya perusahaan startup ialah karena tidak adanya mentor.

Banyak pebisnis startup di Indonesia yang kurang mendapat arahan atau mentoring dari orang yang berpengalaman di bidang terkait. 

2. Kualitas Pendiri Startup

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm