Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie
Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie ( IST)

Ceriwis Di Kala Kecil, Begini Pola Asuh yang Membuat BJ Habibie Jenius

1 Februari 2023 20:42 WIB

SonoraBangka.id - Tak bisa dipungkiri bahwa, sudah banyak yang tahu tentang kejeniusan mendiang Bacharudin Jusuf Habibie atau BJ Habibie.

Presiden ke-3 Republik Indonesia tersebut diketahui meninggal dunia pada 2019 lalu akibat menderita sakit.

Selain dikenal sebagai mantan presiden yang menggantikan Soeharto pada 1998 silam, BJ Habibie sangat terkenal karena jenius.

Salah satu kejeniusannya yang fenomenal adalah di bidang teknologi penerbangan, yang membuatnya memperoleh gelar doktor di Jerman.

Di Indonesia sendiri, ia pernah menggagas pesawat nasional N-250 yang semula ditujukan untuk menghubungkan ribuan pulau di Tanah Air.

Terlepas dari prestasinya yang mentereng di dalam dan luar negeri, kejeniusan BJ Habibie tentu tidak luput dari pola asuh yang diterimanya sejak kecil.

Rupanya, Habibie kecil yang cerewet dan banyak tanya mendapatkan pola asuh jitu dari sang ayah, Alwi Abdul Djalil Habibie.

Mengutip Sahabat Keluarga Kemendikbud via Kompas.com, begini cara Alwi Abdul Djalil mendidik Habibie yang selalu ingin tahu semenjak kecil.

Menjawab Setiap Pertanyaan dengan Serius dan Sederhana

Buku biografi berjudul "Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner" (2015) yang ditulis Gina S. Noer mengungkap bagaimana sosok masa kecil BJ Habibie

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm