Ilustrasi croissant.
Ilustrasi croissant. ( SHUTTERSTOCK/MaraZe)

Tahan Hingga 2 Minggu, Berikut Ini Cara Menyimpan Croissant

2 Februari 2023 07:05 WIB

SonoraBangka.id - Croissant dapat disimpan lama, jika penyimpanannya benar. Bagi kamu yang terlanjur membeli pastry ini dalam jumlah banyak, coba simak tips ini. Dilansir dari Kompas.com, Director & Executive Pastry Chef APCA Indonesia Louis Tanuhadi membagikan cara menyimpan croissant.  Stok croissant bisa dihangatkan kembali agar kembali nikmat ketika disantap. 

1. Taruh di suhu ruang

Croissant enak dinikmati kapan saja. Baik sebagai sarapan, camilan siang, maupun kudapan sore. Jika membelinya pada malam hari, kamu bisa menyimpan croissant selama beberapa jam untuk sarapan besok. Croissant yang ingin disimpan selama satu hari dapat ditaruh suhu ruang. Tekstur croissant akan tetap renyah bila kamu menyimpannya dalam waktu singkat di suhu ruang. Lihat Foto Ilustrasi croissant. 

2. Simpan croissant di freezer

Cara menyimpan croissant agar tahan lama adalah dengan menaruhnya di freezer. Membekukan croissant dengan tepat bisa membuat waktu simpan makanan khas Perancis ini bertahan hingga dua minggu. "Simpan saja di freezer, bungkus plastik. Nanti bisa tahan sampai seminggu atau dua minggu. Enggak masalah kalau di freezer," tutur Louis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Cara Simpan Croissant, Tahan hingga 2 Minggu", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/01/181000875/2-cara-simpan-croissant-tahan-hingga-2-minggu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm