Ilustrasi stroberi. Amerika selidiki stroberi organik, diduga jadi penyebab hepatitis A.
Ilustrasi stroberi. Amerika selidiki stroberi organik, diduga jadi penyebab hepatitis A. ( FREEPIK/jcomp)

Tanpa Buang Daging Banyak Buat Hiasan, Berikut 4 Cara Potong Stroberi

2 Februari 2023 07:18 WIB

SonoraBangka.id - Buah stroberi memiliki rasa asam dan manis, sumber vitamin C, vitamin B9, dan potasium. Buah stroberi bisa langsung dikonsumsi atau dijadikan smoothies maupun jus segar. Selain itu buah stroberi juga sebagai garnis pada kue atau dessert yang cantik. Biasanya sebelum dijadikan hiasan harus dipotong terlebih dahulu, disesuaikan bentuknya. Supaya tidak salah dan malah menghabiskan daging stroberi, ada teknik yang bisa diikuti. Simak empat cara potong stroberi tanpa membuang daging banyak untuk hiasan kue, dikutip dari laman Bonappetit, berikut penjelasan lengkapnya. 

1. Ambil batangnya

Biasanya untuk memotong batang stroberi, beberapa orang langsung mengirisnya menggunakan pisau. Hal itu akan banyak menghabiskan daging, kamu hanya perlu mencabutnya dari bagian atas stroberi.

2. Tarik batang stroberi

Tarik batang stroberi dengan cara memelintir dan mencabut batang hijau. 

3. Buang bagian putihnya

Bagian putih stroberi biasanya pahit untuk itu siapkan pisau, lalu congkel bagian putih, geser ujung pisau 45 derajat ke arah tengah. Putar stroberi sambil menahan pisau, atau geser pisau sambil menahan beri. 

4. Bentuk stroberi menjadi hati

Setelah memotong bagian putihnya, bentuk stroberi akan melingkar di bagian atasnya dengan ujung segitiga di bagian bawah.  Kamu bisa memotong buah stroberi mulai dari bagian lubang ke bawah atau bagi menjadi dua bagian, hasilnya akan berbentuk hati, dikutip dari laman Thespruceeats. Buah stroberi dapat kamu cuci bersih di air mengalir, kemudian dapat langsung ditata untuk hiasan kue.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Cara Potong Stroberi Tanpa Buang Daging Banyak untuk Hiasan Kue", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/10/09/190600375/4-cara-potong-stroberi-tanpa-buang-daging-banyak-untuk-hiasan-kue.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm