Pj Gubernur Ridwan: Ayo Promosikan UMKM Bangka Belitung
Pj Gubernur Ridwan: Ayo Promosikan UMKM Bangka Belitung ( Diskominfo Babel)

Pj Gubernur Ridwan Djamaluddin: Ayo Promosikan UMKM Bangka Belitung

3 Februari 2023 09:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin mengajak seluruh pihak untuk membantu mempromosikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Babel.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Babel dihadapan para awak media pada pembukaan Bazar UMKM Khas Babel yang bertempat di Booth Bangga Buatan Indonesia Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten (2/2/23).

"Kami sangat menghargai sinergi yang dilakukan Kementerian BUMN dengan PT Angkasa Pura II Bandara Depati Amir bersama PT Timah. Perlu kolaborasi untuk mempromosikan UMKM dan pariwisata, karena itulah sesungguhnya yang menggerakkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Hal ini juga yang menurutnya sering disampaikan Presiden Jokowi dalam arahannya, sehingga kegiatan ini menjadi luar biasa. Ditambah simpul persilangan orang-orang banyak beraktivitas di sini. Sehingga Pemprov Kep. Babel beserta Kabupaten/Kota, mendukung penuh dan akan memanfaatkan kesempatan baik ini.

"Jadi kami tidak mau pasif saja, tetapi proaktif dengan membawa makanan, grup tari, dan juga anak-anak muda kami ke sini," ungkapnya.

Pasca pandemi, Pj Gubernur juga mengatakan bahwa UMKM di Babel mulai menggeliat, mulai bangkit menjadi seperti ini, ditopang sengan hasil kerajinan yang semakin bagus.

Termasuk kuliner yang mulai dikenal di dunia. Hanya permasalahannya, makanan di Babel akan lebih lezat jika disantap pada hari itu juga.

Hal-hal seperti ini harus ada komunikasi dan kerjasama, supaya misalnya kue-kue, atau durian yang ada di Babel bisa sampai di kota lain pada hari yang sama.

Jadi sekali lagi, kolaborasi ini penting. Dari 189.000 UMKM yang ada, PR besar Babel adalah promosi, sekaligus bagaimana agar UMKM naik kelas, agar perekonomiannya juga meningkat.

"Ayo teman-teman, ikut promosikan juga ya," ajaknya kepada awak media.

Kegiatan Bazar UMKM Khas Babel ini seyogyanyan akan dilaksanakan mulai tanggal 1 - 28 Februari 2023 dengan menampilkan 35 mitra binaan yang tergabung dalam Galeri Serumpun Sebalai Bangka sebanyak 23 mitra binaan, Rumah BUMN Belitung sebanyak 12 mitra binaan. Di samping itu juga akan menampilkan tarian daerah dari Babel.

Bazar UMKM Khas Babel, kemudian dibuka dengan ditandai pemukulan gong oleh Pj Gubernur Ridwan, Direktur Human Capital PT Angkasa Pura II, dan Direktur SDM PT Timah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm