Tampilan Discord di PS5.
Tampilan Discord di PS5. ( Blog Playstation)

Discord Hadir di PS5, Pengguna Beta Bisa Pertama Merasakannya

3 Februari 2023 16:33 WIB

SonoraBangka.ID - Sony memperbarui sistem (software) konsol PlayStation 5 (PS5) dengan sejumlah fitur anyar. Salah satunya adalah kehadiran aplikasi percakapan suara (voice chat) Discord yang kini terintegrasi dengan PS5. 

Kehadiran Discord di PS5 adalah salah satu fitur yang ditunggu-tunggu para pemain. Biasanya, gamers harus mengunduh aplikasi Discord secara terpisah agar bisa bercakap-cakap saat main game online dengan rekan.

Dengan adanya integrasi Discord di PS5, pemain tak perlu mengunduh aplikasi Discord secara manual untuk layanan voice chat yang populer di kalangan gamers ini.

Sama seperti di aplikasi Discord versi PC, Android, dan iOS, Discord di PS5 memungkinkan pengguna untuk bercakap-cakap dengan teman atau kerabatnya di lintas platform.

Dengan begitu, pengguna tak perlu mengaktifkan voice chat di dalam game, terutama game online dan multiplayer. 

Biasanya, fitur voice chat bawaan yang di dalam game tidak sejernih voice chat Discord. Bahkan terkadang kerap ada jeda (delay) yang mengganggu percakapan. Karena itulah Discord sering menjadi pilihan gamers untuk sarana komunikasi.

Kendati demikian, integrasi Discord ini masuk dalam pembaruan PS5 versi beta, belum versi final yang biasanya dirilis secara global ke seluruh pengguna PS5. Sehingga baru sejumlah pengguna di beberapa wilayah saja yang kebagian.

Untuk mengaktifkan Discord, pengguna perlu menghubungkan akun PSN mereka terlebih dahulu dengan akun Discord yang sudah terdaftar melalui situs web discord.com/activate

Proses penghubungan akun Discord dan PS5 ini harus dilakukan melalui PC, smartphone, atau peramban (browser) internet yang ada di PS5.

Ketika menghubungi laman web tadi, pengguna bakal disuguhkan dengan kode unik yang harus dimasukkan ke PS5 mereka.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm