Ilustrasi mangkuk cokelat selai kacang
Ilustrasi mangkuk cokelat selai kacang ( PIXABAY/BOB)

Tanpa Cetakan, Berikut Cara Membuat Mangkuk Cokelat Selai Kacang

4 Februari 2023 15:09 WIB

SonoraBangka.id - Permen cokelat menjadi incaran menjelang Hari Kasih Sayang, kamu bisa membuat sendiri di rumah dengan mudah. Kamu bisa membuat mangkuk cokelat selai kacang dengan bahan cokelat susu, selai kacang, garam, gula, dan cup muffin yang sudah dipotong setengah bagian tingginya. Mangkuk cokelat selai kacang dibuat tanpa cetakan hanya memakai cup muffin. Selain itu tanpa memakai oven. Simak resep mangkuk cokelat selai kacang berikut, dikutip dari buku "Aneka Kreasi Cokelat" (2016) karya Olivia Kristie terbitan Bumi Aksara.

Resep mangkuk cokelat selai kacang

Bahan:

325 gram cokelat susu, cincang

225 gram selai kacang

1/4 sendok teh garam

60 gram gula halus cup muffin, potong setengah bagian tingginya

Cara membuat mangkuk cokelat selai kacang:

1. Lelehkan setengah bagian dari cokelat susu. Buat cangkang pada cup muffin dengan menggunakan cokelat susu. Masukkan ke dalam kulkas hingga cangkang cokelat mengeras.

2. Campurkan selai kacang, gula halus, dan garam di dalam mangkuk, aduk hingga merata.

3. Masukkan adonan selai kacang ke dalam tiap-tiap mangkuk.

4. Lelehkan sisa cokelat susu dan tuangkan ke tiap-tiap cup hingga terisi penuh dan selai kacangnya tertutup rapat.

5. Masukkan cup kembali ke dalam kulkas hingga semua bagian cokelat mengeras.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Mangkuk Cokelat Selai Kacang, Bikin Tanpa Cetakan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/03/210500875/resep-mangkuk-cokelat-selai-kacang-bikin-tanpa-cetakan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm