Ilustrasi bola-bola cokelat dengan taburan cokelat di atasnya.
Ilustrasi bola-bola cokelat dengan taburan cokelat di atasnya. ( UNSPLASH/ MERVE AYDIN)

Bisa Buat Jualan Valentine,Berikut Cara Membuat Cokelat Farrero Rocher

4 Februari 2023 16:30 WIB

SonoraBangka.id - Cara membuat buket cokelat emas ala Farrero Rocher tidak serumit yang dibayangkan. Hanya perlu menyiapkan cangkir kecil dan pita untuk menghias serta merangkainya.   Cokelat Farrero Rocher pun bisa kamu sendiri di rumah dengan bahan sederhana. Kamu bisa lebih berhemat sekaligus belajar cara merangkai buket dengan membuat buket cokelat sendiri.  Jika sukses, buket cokelat Farrero Rocher buatanmu dapat dijual kembali dengan harga yang terjangkau.   Ikuti resep dari laman Tasty berikut untuk membuat cokelat Farrero Rocher ala rumahan. 

Resep cokelat Farrero Rocher ala rumahan

Bahan

14 buah biskuit susu malt, bisa pakai Marie Regal 

25 gram rice puff

200 gram selai cokelat kacang, bisa pakai Nuttela

200 gram cokelat masak pekat

25 gram butter

Cara membuat cokelat Farrero Rocher ala rumahan 

1. Haluskan biskuit, masukkan ke dalam mangkuk besar. Campur dengan selai cokelat dan rice puff, aduk hingga tercampur rata. 

2. Ambil satu sampai dua sendok adonan, bentuk bulat mengunakan tangan. Letakkan di loyang yang sudah dialasi kertas panggang atau wax paper. Dinginkan selama satu jam dalam lemari es. 

 3. Lelehkan cokelat masak dan butter dalam microwave selama 30 detik. Bisa juga dilelehkan manual dengan cara steam. Aduk hingga halus. 

4. Masukkan bulatan cokelat yang sudah didinginkan ke dalam lelehan cokelat masak. Tata kembali di atas loyang yang sudah dialasi kertas panggang. Diamkan selama 30 menit.  

5. Tusuk bola cokelat yang sudah jadi dengan menggunakan lidi atau tusuk sate yang bersih, kemudian bungkus menggunakan aluminium foil berwarna emas.  Tata dalam cangkir kecil yang sudah diberi dengan potongan kertas. Hiasi dengan beberapa tangkai bunga kering, lalu beri pita di bagian cangkirnya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Buket Cokelat Bulat Emas Ekonomis, Bisa untuk Jualan Valentine", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2021/02/08/092100975/resep-buket-cokelat-bulat-emas-ekonomis-bisa-untuk-jualan-valentine.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm