YBM PLN UIW Babel Serahkan Beasantri dan Bantuan Ketahanan Pangan Kepada Pondok Pesantren Da'arul Arafah Belitung
YBM PLN UIW Babel Serahkan Beasantri dan Bantuan Ketahanan Pangan Kepada Pondok Pesantren Da'arul Arafah Belitung ( Humas PLN Babel)

YBM PLN UIW Babel Serahkan Beasantri dan Bantuan Ketahanan Pangan ke Ponpes Da'arul Arafah Belitung

8 Februari 2023 11:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Yayasan Baitul Maal PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (YBM PLN UIW Babel) menyerahkan bantuan beasiswa dan bantuan ketahanan pangan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Da'arul Arafah, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh General Manager (GM) PLN UIW Babel, Ajrun Karim kepada Ketua Yayasan Ponpes Da'arul Arafah, Subandi, disela-sela acara penandatanganan MoU beasantri pondok pesantren, Selasa (7/2/2023).

Penandatangaan _Memorandum of Understanding_ (MoU) Program Sinergi Pendidikan tersebut adalah kelanjutan dari kerjasama sebelumnya, antara YBM PLN UIW Bangka Belitung dengan Ponpes Da'arul Arafah.

Pemberian beasiswa dalam bentuk bantuan pembiayaan sekolah untuk santriwan dan santriwati ini berlaku selama satu tahun, yang merupakan program rutin dari YBM PLN UIW Babel.

YBM PLN UIW Babel bersama Ponpes Da'arul Arafah telah membina kerjasama program Beasantri dan Beadedikasi Guru sejak 2020. Kemudian MoU Beasantri dilanjutkan ke tahun 2021, 2022 dan 2023. Pada tahun 2021, YBM PLN UIW Babel telah menyerahkan bantuan sarana dan prasarana berupa 20 unit komputer dan 2 unit printer.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan peradaban keagamaan umat Islam melalui pendidikan sejak dini, terutama dalam kegiatan belajar mengajar. Hal ini diharapkan akan mewujudkan lahirnya generasi hebat untuk pemimpin masa depan.

"Semoga bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita. Sehingga mereka maksimal dalam memperoleh ilmu pengetahuan, sesuai dengan kurikulum Da'arul Arafah. Serta bisa mensukseskan tujuan pendidikan Islam kepada santriwan dan santriwati," harap Ajrun.

Ajrun menambahkan bahwa dengan pendidikan yang baik PLN juga sudah menyiapkan bagi anak-anak yang berprestasi dan memiliki banyak hafalan Al-Qur'an juga akan mendapatkan kesempatan beasiswa pendidikan sampai jenjang kuliah sesuai dengan asnaf yang dikelola YBM PLN sampai dengan pendidikan Strata Satu (S1).

Sementara itu, Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Da'arul Arafah, Subandi mengucapkan rasa syukur atas kerjasama yang selama ini dipercayakan oleh PLN.

"Alhamdulillah pada tahun 2023 ini, Pondok Pesantren Da'arul Arafah masih diberikan amanah dari YBM PLN UIW Babel, kami mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN dalam Program Sinergi Pendidikan," ucap Subandi.

Seluruh biaya kegiatan ini merupakan hasil pengumpulan zakat pegawai PLN yang pengelolaannya dipotong 2,5% dari seluruh penghasilan pegawai.

"Mudah-mudahan melalui program ini mendatangkan keberkahan khususnya kepada pegawai di PLN UIW Babel," tutup Subandi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm