Ilustrasi cermin besar di ruang tamu.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA)
Ilustrasi cermin besar di ruang tamu.(SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA) ( KOMPAS.COM)

7 Tips Dekorasi Rumah Menggunakan Cermin untuk Feng Shui Baik

8 Februari 2023 21:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, cermin penting karena bisa mempercepat dan mengarahkan aliran chi atau energi. Pakar feng shui menyarankan agar cermin selalu dijaga kebersihannya dan segera mengganti cermin yang pecah atau retak.

Dalam feng shui, manfaat cermin adalah untuk memperluas energi, menarik energi positif dan memoderasi aliran energi, kata Jan Cisek, praktisi feng shu di Feng Shui London, dikutip dari Living Etc, Rabu (8/2/2023).

Tergantung pada ruangan tertentu dan kebutuhan feng shui-nya cermin digunakan secara berbeda.

Jadi, saran Cisek, mulailah dengan efek dan fungsi yang diinginkan dan kemudian memikirkan cara terbaik untuk menggunakan cermin untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Berikut beberapa tips dekorasi rumah dengan cermin untuk mewujudkan feng shui baik.

1. Cermin di kamar mandi

Cermin sangat penting untuk mematangkan desain kamar mandi modern. Cermin dapat meningkatkan ruang kecil, membuatnya terasa lebih ringan dan cerah.

Tapi, ada manfaat energi lainnya yang mungkin tidak terlihat jelas.

Cermin terhubung ke elemen air, mewujudkan kualitas fluiditas, kebijaksanaan, dan intuisi. Selain itu, air melambangkan kekayaan dan kelimpahan, jelas pakar feng shui dan pendiri Holistic Interiors Anna Lippett.

Menurut Lippett, cermin memantulkan pemandangan air, baik aktual atau gambar membawa lebih banyak unsur air ke dalam rumah dan kehidupan Anda, sehingga menarik lebih banyak kemakmuran.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm