Komedian Nunung
Komedian Nunung ( TribunTimur.com)

Berkaca dari Nunung yang Nafkahi 50 Orang, Ini Tips Memutus Rantai Generasi Sandwich

10 Februari 2023 08:42 WIB

SonoraBangka.id - Seperti diketahui, belakangan ini komedian Nunung mengungkapkan kondisi kesehatannya usai terkena kanker payudara.

Namun, yang menjadi perbincangan publik setelah beberapa waktu lalu mengaku harus menafkahi 50 anggota keluarganya.

Nunung mengatakan, ia menanggung kebutuhan ekonomi keluarganya, termasuk anak, saudara, hingga keponakan.

Di tengah kabar itu, belum lama ini Nunung mengoreksi perkataannya.

Lewat Youtube Denny Sumargo, Nunung mengatakan, saat ini tanggungannya sudah berkurang, tidak sebanyak 50 orang seperti yang ia katakan sebelumnya.

"Sebenarnya itu udah beberapa tahun yang lalu, kan mereka masih kecil-kecil, ya ada 50-an lah. Sekarang mereka udah lulus kuliah, udah pada kerja," jelas Nunung.

Berkaca dari pengalaman Nunung itu, banyak netizen yang menyebut kondisi ini sebagai kasus sandwich generation yang ekstrem.

Bahkan, ada juga yang menilai bahwa kanker payudara yang diidap Nunung saat ini dipicu oleh kondisi finansial tersebut.

Apa Itu Sandwich Generation?

Sandwich generation terjadi jika seseorang berada dalam kondisi yang terjepit oleh kebutuhan orang terdekat, baik orang tua, anak, atau anggota keluarga lainnya, dan bukan hanya bertanggung jawab pada diri sendiri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm