Kapolresta Pangkalpinang Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba
Kapolresta Pangkalpinang Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba ( Polresta Pangkalpinang)

Kapolresta Pangkalpinang Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba

10 Februari 2023 16:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto S.I.K M. HP, meresmikan kampung tangguh anti narkoba di Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalan Baru. Jumat (10/2).

Pada peresmian ini, dihadiri Kades Batu Belubang H. Ahirman, perwakilan Kesbangpol pemerintah kabupaten Bangka Tengah Fajri, Kabag Ops Polresta Pangkalpinang KOMPOL Toni Susanto, S.H, Kasat Narkoba AKP Antoni, S.H M.H, Kapolsek Pangkalan Baru IPTU Taufan Arif Nugroho, S.I.K, BPD Desa Batu Belubang, Bhabinkamtibmas Desa Batu Belubang Aipda Nodi Gunawan, Babinsa Serda Ghozali, perangkat Desa Batu Belubang, Kadus, Ketua Rt dan Insan Pers.

Desa Batu Belubang merupakan Desa keragaman, disebut keragaman karena hampir setiap suku ada semua di Desa Batu Belubang mulai dari sabang hingga marauke, ungkap Kades Batu Belubang H. Ahirman.

Desa Batu Belubang merupakan Desa pariwisata baru, biasanya bila orang pergi ketempat wisata banyak keindahan wisata alam, kalau di Batu Belubang disamping wisata alami ada juga wisata keragaman selain itu daerah kami juga sudah ditetapkan sebagai kawasan pariwisata. Dengan penetapan ini tentunya banyak masalah yang akan kami hadapi. Dengan dibentuknya kampung tangguh anti narkoba ini mudah mudahan kita tambah bersinergi dalam hal antispasi penyalahgunaan narkoba, edukasi dan pendidikan masyarakat tentang narkoba.

Ini juga merupakan atensi Bapak Kapolda Kep. Bangka Belitung saat program jumat curhat tanggal 13 januari 2023. Sebelumnya Desa Batu Belubang bersama Polsek Pangkalan Baru juga telah melakukan pembentukan untuk kampung tangguh anti narkoba. Dan hari ini kita telah siap diresmikan posko kampung tangguh anti narkoba walaupun bertempat di Kantor Desa Batu Belubang, terang H. Ahirman.

Kapolresta Pangkalpinang KBP Gatot Yulianto dalam sambutannya menyampaikan pada hari ini jumat yang penuh berkah, kita meresmikan kampung tangguh anti narkoba yang pertama kali diwilayah Pangkalpinang, artinya pertama kali sebagai pilot project (percontohan) didaerah daerah yang ada di wilayah hukum Kota Pangkalpinang.

Ini merupakan kebanggaan bagi kita khususnya masyarakat Desa Batu Belubang, tentunya dengan pencanangan yang pertama ini harus menjadi contoh bagi Desa yang lain.

Ini merupakan progam Polresta Pangkalpinang, kita akan merespon curhatan dan suratan dari masyarakat di Desa Batu Belubang saat jumat curhat bersama Bapak Kapolda di TPI, saat itu banyak masyarakat yang mengeluhkan tentang narkoba, kondisi ini sangat memprihatinkan sudah banyak yang merasuki anak anak kita, saudara kita, tetangga kita, rusak karena narkoba oleh karena itu kita harus memberantas narkoba.

Salah satu nya dengan mendirikan kampung tangguh anti narkoba, ini upaya kita untuk memerangi dan mencegah bahayanya penyalahgunaan narkoba, tegas KBP Gatot.

Fungsi yang pertama kampung tangguh anti narkoba ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat. Kedua menampung segala informasi tentang penyalahgunaan narkoba, misalnya ada informasi, ataupun transaksi tentang narkoba bisa melapor ke Posko ini, dan segera kita tindak lanjuti atau kita amankan. Kita sudah bekerja sama dengan BNK Kota Pangkalpinang untuk melakukan rehabilitas.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm