Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas)

Penjelasan Dokter Terkait Cara Menghilangkan Kulit Kering dan Mengelupas dengan Madu

13 Februari 2023 10:46 WIB

SonoraBangka.id - Apakah madu aman dan bisa digunakan untuk salah satu cara menghilangkan kulit kering dan mengelupas?

Anda pasti pernah mendengar jika cara menghilangkan kulit kering dan mengelupas dengan madu, tetapi apakah cara tersebut benar?

Menurut dr. Abelina Dini Fitria, Dpl. AAAM, MM, MARS yang merupakan Dokter Estetika mengatakan jika cara menghilangkan kulit kering dan mengelupas dengan madu sangat tidak dianjurkan.

Menurut dr. Abelina karena madu yang biasa dijual di pasaran memang diperuntukkan untuk dikonsumsi dan bukan untuk digunakan di kulit apalagi wajah. 

"Jangan menurutku, karena bahan alami itu nggak ada standarnya ya, kalau kita mau pakai madu, madu merek apa? kalau misalnya madu itu kan dibikin untuk jadi makanan," katanya.  

Lebih lanjut, dr. Abelina mengatakan walau madu yang dijual di supermarket sudah dalam ekstrasi yang benar, tetapi efeknya masih belum pasti.   

"Kalau belinya madu di supermarket yang sudah ada pengawetnya kasarannya sudah tidak terkontaminasi bakteri, ekstrasinya benar, itu juga masih ada efeknya yang kita enggak tahu dari produk makanan ini. Karena dia mikirnya kan enggak buat jadi nempel di muka, itu buat makanan kan," papar dr. Abelina. 

Lebih parahnya lagi, menurut dr. Abelina, jika madu yang dipakai itu merupakan madu alami yang diambil langsung, karena madu tersebut justru dikhawatirkan tidak benar dalam ekstrasinya. 

"Kalau ngambil langsung dari alam itu lebih parah lagi, bener nggak cara ekstrasinya? jadi aku enggak saranin dengan DIY karena banyak sekali faktor-faktor yang di luar kontrol kita," tandasnya. 

Semoga bermanfaat ya!

Artikel ini telah terbit di https://nova.grid.id/read/053690346/amankah-cara-menghilangkan-kulit-kering-dan-mengelupas-dengan-madu-ini-kata-dokter

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm