Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Berikut Ini Tips Mempersiapkan Mobil untuk Mudik Lebaran 2023

13 Februari 2023 13:31 WIB

SonoraBangka.id - Bulan Ramadan 2023 ini begitu ditunggu oleh umat muslim di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Ya, tidak terasa, tinggal satu bulan lagi kita akan menemui Bulan Suci Ramadan 2023.

Ramadan 2023 biasa didentik dengan mudik atau pulang kampung.

Kawan Puan mungkin termasuk yang rutin pulang kampung saat Ramadan dan Lebaran.

Tak sedikit yang mudik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Untuk itu, Kawan Puan harus memperhatikan dan menyiapkan kondisi untuk persiapan mudik.

Mengutip dari rilis yang diterima PARAPUAN dari Duitpintar.com, memberikan tips agar kondisi mobil tetap prima untuk perjalanan jauh meski harus digunakan setiap hari.

1. Rajin Servis Mobil Secara Berkala

Untuk menjaga performa kendaraan, tentu saja hal paling penting dilakukan adalah melakukan servis secara berkala. Rutin melakukan servis, akan membuat komponen mesin terjaga. 

Dengan begitu, mesin yang dirawat secara berkala akan lebih hemat dikarenakan kerusakan yang terjadi tidak terlalu berat. Servis ini biasa dilakukan berdasarkan jarak tempuh atau jangka waktu. Misalnya, untuk penggantian oli mobil dilakukan rutin per 5.000 km atau per 6 bulan. 

Adapun beberapa servis yang bisa kamu lakukan secara rutin, di antaranya:

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm