Ilustrasi cokelat nama.
Ilustrasi cokelat nama. ( Foodplace/ Miftahul Rizky)

Seperti Oleh-Oleh Dari Jepang, Berikut Resep Nama Cokelat Sederhana

13 Februari 2023 16:30 WIB

SonoraBangka.id - Cokelat lembut berlapis bubuk kakao dan dikemas cantik, terkenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Jepang. Nama sajian cokelat tersebut adalah nama chocolate.  Cokelat nama kini juga mudah ditemui di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Bali ada salah satu produsen yang memproduksinya jadi oleh-oleh.  Cara membuat cokelat nama terbilang sederhana, kunci kenikmatannya ada di kualitas cokelat yang digunakan. Pastikan menggunakan cokelat couveture bukan compound, agar tidak enek. 

Resep nama cokelat 

Bahan: 

185 ml whipping cream cair

Sejumput garam

200 gram cokelat couveture

3 sdm butter (mentega)

Cokelat bubuk secukupnya 

Cara membuat cokelat nama: 

1. Rebus whipping cream cair dan beri garam. 

2. Tuangkan whipping cream panas ke cokelat dan beri mentega. Aduk rata sampai licin. 

3. Tuangkan ke cetakan, tunggu mengeras. Potong-potong dan balurkan ke cokelat bubuk atau bubuk kakao. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Cokelat Nama Sederhana, Seperti Oleh-oleh dari Jepang ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/13/103600275/resep-cokelat-nama-sederhana-seperti-oleh-oleh-dari-jepang-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm