Ilustrasi ruang tamu.(UNSPLASH/SPACEJOY)
Ilustrasi ruang tamu.(UNSPLASH/SPACEJOY) ( KOMPAS.COM)

Mengenal Makna Warna Elemen Sesuai Feng Shui pada Ruang Tamu

14 Februari 2023 19:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Warna elemen berdasarkan feng shui bisa digunakan untuk mengubah suasana kehidupan dan energi di dalam sebuah hunian.

Terutama pada ruang tamu, area yang paling banyak difungsikan untuk banyak interaksi dan komunikasi antar penghuni rumah atau tamu yang datang.

Warna elemen memiliki pengaruh yang signifikan untuk membuat orang yang ada di rumah merasa nyaman hingga meningkatkan energi tertentu agar saling terhubung satu sama lain.  

Makna warna elemen sesuai feng shui untuk ruang tamu

Warna elemen menurut feng shui terbagi atas lima kategori, yaitu logam, tanah, air, kayu dan api.

Warna elemen ini paling cocok diterapkan pada interior ruang tamu, di mana ruangan ini dapat memberikan emosi atau energi tertentu setiap orang yang ada di tempat ini.

Untuk menerapkannya, penghuni rumah tidak saja dapat memasukkan warna tersebut melalui cat dinding.

Kita juga dapat memberikan detail kecil seperti karya seni, vas bunga, bantal atau aksesori serta furnitur lain yang berunsur warna alam.

Melansir laman The Spruce, berikut makna dari warna elemen sesuai feng shui pada interior ruang tamu yang ideal.

1. Warna elemen tanah

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm