Bawaslu Pangkalpinang Gelar Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024
Bawaslu Pangkalpinang Gelar Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 ( Bawaslu Pangkalpinang)

Bawaslu Pangkalpinang Gelar Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024

14 Februari 2023 22:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kota Pangkalpinang menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dengan tema "Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024", di hadiri perwakilan masyarakat pangkalpinang, Partai Politik, Ormas, KPU, Panwascam, Media dan Mahasiswa, di halaman Kantor Sekretariat Bawaslu Kota Pangkalpinang. Selasa (14/02/23).

Dalam Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024, Bawaslu Kota Pangkalpinang melaunching Posko Kawal Hak Pilih, Komunitas Digital Pengawasan Partisipatif dengan aplikasi Jarimu Awasi Pemilu, Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas.

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Ida Kumala menyampaikan Bawaslu Kota Pangkalpinang melaunching Posko Kawal Hak Pilih sebagai bentuk kesiapan Bawaslu dalam melaksanakan pengawasan tahapan Pemilu Tahun 2024.

"Dalam kesempatan launching Posko Kawal Hak Pilih ini juga menggelar Komunitas Digital Pengawasan Partisipatif dengan mengunakan aplikasi Jarimu Awasi Pemilu dengan tujuan seluruh pihak baik peserta Pemilu maupun masyarakat bisa menyampaikan informasi di aplikasi tersebut," kata Ida Kumala.

Ia menambahkan, Bawaslu Kota Pangkalpinang bersama seluruh yang hadir dalam Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 bersama sama membacakan Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas, dengan berikrar mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil serta berkomitmen mendukung Pemilu yang aman, tertib, damai, berintegritas, tampa hoax, ujaran kebencian, politisasi sara dan politik uang.

"Pelaksanaan Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas ini berlangsung secara serentak mulai dari Bawaslu RI hingga Bawaslu Propinsi dan Kabupaten/Kota sebagai langkah Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm