Ilustrasi makan makanan sehat.
Ilustrasi makan makanan sehat. ( shutterstock)

Tips Diet Sehat untuk Remaja, Yuk Terapkan 5 Cara Ini di Rumah

15 Februari 2023 16:18 WIB

SonoraBangka.id - Masa remaja merupakan masa pertumbuhan, karenanya, diet sehat untuk remaja harus sangat diperhatikan kemanannya.

Diet sehat untuk remaja tentu tidak bisa dilakukan sembarangan, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan di rumah.

Dalam melakukan diet sehat untuk remaja, tentunya dengan melakukan perubahan pola makan dan gaya hidup yang menyehatkan tubuh yang sedang dalam masa pertumbuhan dan dapat diikuti dalam jangka panjang dan tidak menimnulkan efek berbahaya di kemudian hari.

Dilansir dari Healthline, berikut 5 tips diet sehat untuk remaja yang bisa diterapkan di rumah.

1. Tetapkan Tujuan yang Sehat dan Realistis

Menghilangkan kelebihan lemak tubuh adalah cara yang bagus untuk menjadi sehat. Namun, jangan lupa untuk memikirkan betapa penting untuk memiliki tujuan berat badan yang realistis.

Meskipun kehilangan lemak tubuh berlebih penting bagi remaja yang kelebihan berat badan, fokusnya harus selalu pada peningkatan kesehatan, bukan hanya berat badan.

Memiliki target berat badan yang realistis dapat membantu beberapa remaja, tetapi memperbaiki pola makan dan meningkatkan aktivitas fisik bisa jauh lebih efektif secara keseluruhan.

Sangat penting bagi remaja untuk memiliki panutan yang sehat dan memahami bahwa setiap orang memiliki tipe tubuh yang berbeda.

Dukungan keluarga dan pendidikan di rumah dan di sekolah berhubungan dengan keberhasilan penurunan berat badan remaja dan dapat membantu memperkuat perubahan gaya hidup yang positif.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm