Cara Daftar Pusat Pasar Kerja Kemnaker
Cara Daftar Pusat Pasar Kerja Kemnaker ( Tangkapan Layar Laman karirhub.kemnaker.go.id)

Layanan Job Matching, Begini Cara Daftar Pusat Pasar Kerja Kemnaker!

18 Februari 2023 10:48 WIB

SonoraBangka.id - Pada akhir tahun 2021 lalu, Kemnaker meluncurkan Pusat Pasar Kerja yang diklaim sebagai solusi mengatasi berbagai masalah ketenagakerjaan di Indonesia.

Ya memang, ada satu lagi solusi masalah ketenagakerjaan yang jadi program Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Mengutip laman resmi Kemnaker, Pusat Pasar Kerja didirikan sebagai jawaban dari masalah link and match dan ekosistem digital ketenagakerjaan dalam menghadapi era 4.0.

Untuk itu, Pusat Pasar Kerja harus mampu mengintegrasikan proses pelatihan, sertifikasi dan penempatan, penyediaan pasar kerja, serta memberi layanan kepada pencari kerja dan pemberi kerja.

Guna menjawab tantangan tersebut, Pusat Pasar Kerja menyediakan layanan job matching.

Layanan job matching ini memungkinkan pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan latar belakang dan tingkat pendidikannya.

Untuk menemukan berbagai informasi lowongan pekerjaan dari Pusat Pasar Kerja Kemnaker, kamu bisa mengakses laman karirhub.kemnaker.go.id atau siapkerja.kemnaker.go.id.

Namun sebelum itu, kamu perlu mendaftarkan diri dan membuat akun di portal Kemnaker.

Cara Daftar Pusat Pasar Kerja Kemnaker 

Berikut ini langkah-langkah mendaftar akun Pusat Pasar Kerja Kemnaker: 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm