Ilustrasi makaroni schotel panggang isi daging untuk bekal sekolah.
Ilustrasi makaroni schotel panggang isi daging untuk bekal sekolah. ( Dok. Shutterstock/ EndwiaSS)

Ide Untuk Camilan Anak, Berikut Cara membuat Makaroni Kukus Tabur Keju

19 Februari 2023 14:26 WIB

SonortaBangka.id - Makaroni termasuk jenis pasta yang sering digunakan dalam masakan seperti sop atau camilan kering maupun panggang. Makaroni dapat dibuat menjadi camilan mengenyangkan yaitu makaroni kukus dan taburi keju, disukai anak-anak. Makaroni kukus tabur keju ini juga dapat menjadi menu sarapan selain camilan. Caranya mudah dengan bahan sederhana. Simak resep makaroni kukus untuk camilan anak, dikutip dari buku "100 Resep Bekal Organik Anak Sekolah" (2020) karya Tuti Soenardi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep makaroni kukus tabur keju

Bahan: 

100 gram makaroni kering, rebus, tiriskan

100 gram brokoli, potong kecil-kecil, rebus, tiriskan

300 ml susu cair

2 butir telur ayam

50 gram keju parut

Merica bubuk secukupnya

Garam secukupnya 

Cara membuat makaroni kukus tabur keju:

1. Campur makaroni dengan brokoli dan susu cair, masukkan telur, aduk rata. Tambahkan setengah bagian keju, merica dan garam, aduk rata.

2. Ambil dua wadah pyrex (wadah kaca) kecil, olesi dengan margarin.

3. Masukkan adonan makaroni ke dalam wadah pyrex, kukus selama kurang lebih 45 menit hingga matang. Angkat, taburi sisa keju parut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Makaroni Kukus Tabur Keju untuk Camilan Anak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2022/10/08/220931175/resep-makaroni-kukus-tabur-keju-untuk-camilan-anak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm