Ilustrasi banana cake.
Ilustrasi banana cake. ( FREEPIK/4045)

Lembut Dan Tidak Seret, Berikut Ini Cara Mmebuat Banana Cake

23 Februari 2023 13:13 WIB

SonoraBangka.id - Selain diolah menjadi pancake, pisang matang juga bisa diolah menjadi bolu pisang lembut dan tidak seret.  Ada cara membuat banana cake agar warnanya cantik, salah satunya adalah dengan menghaluskan pisang terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam adonan. Hal tersebut bisa mencegah warna dari pisang menjadi cokelat kehitaman.  Selengkapnya, simak resep banana cake dari buku "Romantic Dinner + Breakfast & Lunch" (2013) oleh Threes Emir terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, bikin untuk 1 loyang. 

 Resep banana cake

Bahan 

3 butir telur

150 gram gula pasir

100 gram mentega, lelehkan 

200 gram tepung terigu, ayak 

2 buah pisang, kupas

1/2 sdt VX

Cara membuat banana cake

1. Kocok telur dan gula hingga berwarna putih, haluskan pisang dengan garpu. Masukkan pisang dan mentega cair secara bergantian ke dalam kocokkan telur dan gula. Kocok dengan mikser berkecepatan rendah. 

2. Masukkan tepung terigu yang sudah dicampur dengan VX. Aduk hingga adonan menyatu. Siapkan Cetakan berdiameter 20 cm, tuang adonan ke dalamnya. Panggang selama 25-30 menit. Angkat dan hidangkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Banana Cake 6 Bahan, Lembut dan Tidak Seret ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/23/101100775/resep-banana-cake-6-bahan-lembut-dan-tidak-seret-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm