PLN Peduli dan Tagana Babel Sinergi  Siaga Bencana Hadapi Cuaca Ekstrim
PLN Peduli dan Tagana Babel Sinergi Siaga Bencana Hadapi Cuaca Ekstrim ( Humas PLN Babel)

PLN Peduli dan Tagana Babel Bersinergi Siaga Bencana Hadapi Cuaca Ekstrim

24 Februari 2023 15:28 WIB

SONORABANGKA.ID - Cuaca ekstrim masih terus berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di Bangka Belitung.

Beberapa waktu yang lalu, curah hujan yang tinggi menyebabkan bencana banjir di Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Bencana banjir tersebut telah menyebabkan banyak kerugian dan penderitaan bagi masyarakat.

Sebagai wujud tanggung jawab sosial dan kepedulian untuk membantu masyarakat di Provinsi Babel, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN Peduli, bergerak cepat melakukan langkah nyata berupa penyerahan bantuan peralatan siaga bencana yang kepada Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (23/02/2023).

"Guna mendukung kesiapan TAGANA, PLN memberikan bantuan berupa peralatan siaga bencana yang harapannya dapat digunakan dalam keadaan darurat," terang Ajrun Karim General Manager PLN UIW Babel.

Bantuan yang diberikan PLN UIW Babel yaitu berupa Handy Talkie (HT), body bag (kantung mayat), chainsaw dan tandu lipat yang dimaksudkan PLN sebagai salah satu upaya dalam berpartisipasi dalam program tanggap darurat bencana di Provinsi Bangka Belitung.

Sementara itu, Kepala Dinas dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Budi Utama menyampaikan apresiasi kepada PLN atas bantuan yang diberikan.

"Terima kasih kepada pihak PLN UIW Babel atas peralatan siaga bencana yang telah diberikan, bantuan ini akan sangat bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya," ucap Budi.

“Harapannya bantuan ini bisa mempermudah dan membantu kinerja tagana dalam penanggulangan bencana”, Tambah Budi.

Sementara itu koordinator Tagana Provinsi, Bapak Febrian Aquari menambahkan bahwa peralatan ini akan sangat membantu kerja dan efektifitas rekan-rekan Tagana di lapangan dan dalam penanganan bencana.

“Dengan adanya peralatan yang menambah lengkapnya kesiapsiagaan bencana di Provinsi Bangka Belitung sehingga sangat membantu dalam pekerjaan juga sekaligus efektifitas penanganan bencana dilapangan saat dibutuhkan," jelas Febrian.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm