Ilustrasi Feng Shui(ApkGK.com)
Ilustrasi Feng Shui(ApkGK.com) ( KOMPAS.COM)

4 Tips Dekorasi Elemen Kayu Sesuai Feng Shui Demi Keseimbangan Energi

27 Februari 2023 21:20 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Para praktisi feng shui seringkali memanfaatkan energi dari lima elemen alam pada suatu hunian demi menciptakan keseimbangan.

Untuk mewujudkan keseimbangan itu, elemen kayu dapat diandalkan dan bisa bekerja secara efektif terhadap semua elemen lainnya seperti api, air, tanah dan logam.

Saat mengatur dekorasinya pun ternyata elemen kayu tidak bisa dimasukkan sembarangan.

Sebab ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tak hanya indah dipandang mata, namun keseimbangan energi suatu hunian bisa berdampak positif bagi seluruh penghuninya.   

Tips dekorasi elemen kayu dalam feng shui

Menurut ilmu feng shui elemen kayu melambangkan energi vitalitas, pertumbuhan, kebaikan, energi dinamis hingga fleksibilitas.

Komponen satu ini sering digunakan untuk mengatur energi suatu ruang jika ada yang tidak seimbang.

Penyelarasannya tak hanya diterapkan melalui warna coklat saja, tetapi termasuk hijau, biru dan teal, hingga memanfaatkan material atau furnitur dari tumbuh-tumbuhan atau kayu.

Melansir laman The Spruce, berikut tips dekorasi elemen kayu pada suatu hunian agar menciptakan keseimbangan energi yang bermanfaat bagi penghuni rumah.

1. Pilihan warna dinding

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm