Tanaman rosemary yang memiliki banyak khasiat
Tanaman rosemary yang memiliki banyak khasiat ( Shutterstock)

Bisa Bikin Sendiri Di Rumah, Berikut Cara Membuat Bumbu Italia

28 Februari 2023 12:39 WIB

SonoraBangka.id - Masakan Italia rasanya kurang lengkap jika tidak menggunakan bumbu Italia.  Makanan Italia identik dengan cita rasa yang kaya akan rempah dan herbal, serta beraroma kuat. Saat ini sudah banyak toko swalayan yang menjual bumbu Italia dalam bentuk jadi, sehinga kamu tidak perlu repot membuatnya dari nol. 

Resep bumbu Italia

Bahan

3 sdm daun basil kering

3 sdm oregano kering

3 sdm rosemary kering

3 sdm daun timi kering

3 sdm marjoram kering

Cara membuat bumbu Italia

1. Masukkan semua bahan ke dalam wadah kedap udara dan tutup rapat.

2. Kocok sampai semua bahan tercampur rata.

3. Tulis tanggal produksi di wadah. Bumbu Italia bisa tahan selama tiga tahun.

4. Simpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Untuk mengetahui apakah bumbu ini masih layak pakai, kamu tinggal ambil sejumput bumbu dan gosokkan ke telapak tanganmu.  Jika aroma yang keluar masih kuat, berarti bumbu Italia masih layak pakai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Mudah Membuat Bumbu Italia, Bisa Bikin Sendiri Di Rumah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/28/120804075/resep-mudah-membuat-bumbu-italia-bisa-bikin-sendiri-di-rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm