ilustrasi shirataki.
ilustrasi shirataki. ( SHUTTERSTOCK/jreika)

2 Cara Simpan Mi Shirataki Kering Dan Basah Ala Bisnis Makanan Sehat

28 Februari 2023 14:41 WIB

SonoraBangka.id -  Mi shirataki biasa dijadikan makanan diet. Sebelum diolah, teksturnya kering dan bisa disimpan lama. Cara menyimpan mi shirataki bisa memengaruhi kualitas bahan makanan ini, baik sebelum direbus maupun setelahnya. Pemilik Omnivour, Yasinta Dewi Pradina, membagikan dua cara menyimpan mi shirataki ala bisnis makanan sehat miliknya berikut ini. 

1. Simpan mi shirataki di suhu ruang

Tidak perlu repot menyiapkan ruang penyimpanan khusus, mi shirataki bisa dibiarkan di suhu ruang sebelum diolah. Namun, metode ini hanya berlaku untuk mi shirataki kering, tidak bisa digunakan untuk menyimpan mi shirataki basah. "Mi shirataki kering cukup ditaruh lemari makanan yang ada di suhu ruang," ujar Yasinta kepada Kompas.com, Rabu (22/2/2023).

2. Taruh mi shirataki basah di kulkas

Menurut Yasinta, mi shirataki basah sebaiknya disimpan di kulkas untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Suhu dingin akan membantu mi shirataki basah atau yang sudah direbus terjaga kualitasnya sehingga tetap aman dimakan. "Mi shirataki basah harus dibungkus atau dipak ulang. Bisa bertahan lama, tetapi harus disimpan di kulkas," ujar Vanessa Yara Salsabila, cooking lead Omnivour.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "2 Cara Simpan Mi Shirataki Kering dan Basah, Tips dari Penjual ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/02/24/180200675/2-cara-simpan-mi-shirataki-kering-dan-basah-tips-dari-penjual-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm