Ilustrasi diet
Ilustrasi diet ( SHUTTERSTOCK/YURIY MAKSYMIV )

Harus Tahu! Hal Apa Saja yang Perlu Diperhatikan saat Menjalani Diet?

1 Maret 2023 20:22 WIB

SonoraBangka.id - Tidak sedikit orang yang rela melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan tubuh ideal dengan melakukan diet.

Diet adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga badan tetap ideal agar bisa lebih sehat dan terhindar dari penyakit.

Namun, saat ini masih banyak orang yang masih salah kaprah mengenai diet.

Ada yang melakukan diet dengan hanya mengkonsumsi protein, sama sekali tidak mengkonsumsi karbohidrat, atau bahkan dengan mengurangi porsi makanan secara ekstrem.

Hal-hal seperti ini harus dipahami dan dihindari ketika kita mulai diet karena akan mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Perlu diingat, bahwa diet ada untuk menjaga badan tetap ideal, bukan membuat badan menjadi kurus karena penurunan berat badan yang cepat dapat membuat tubuh menjadi kendur dan bergelambir.

Maka dari itu, agar diet bisa berhasil, kita harus memperhatikan asupan nutrisi harian yang masuk ke dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap kencang.

Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan ketika melaksanakan diet?

1. Perhatikan Kandungan Kalori yang Dikonsumsi

Mengutip dari rilis yang diterima PARAPUAN, memperhatikan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh merupakan inti dari program diet.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm