Ilustrasi nyamuk dbd
Ilustrasi nyamuk dbd ( SHUTTERSTOCK/TACIO PHILIP SANSONOVSKI)

Yuk Cegah Bahaya DBD, Inilah 6 Tanaman Pengusir Nyamuk Demam Berdarah

3 Maret 2023 08:41 WIB

SonoraBangka.id - Tak sedikit penyakit yang ditimbulkan karena gigitan nyamuk, salah satunya adalah demam berdarah dengue (DBD).

Orang yang terserang DBD harus segera memperoleh penanganan sesegera mungkin. Pasalnya, jika tidak, DBD bisa menyebabkan syok sampai kematian.

Agar kita dan semua anggota keluarga tidak terkena DBD, kita perlu melakukan pencegahan.

Diketahui, cara mencegah DBD yaitu dengan menjalani 3M, yakni menguras bak mandi, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang bekas.

Namun, selain 3M itu, kita juga bisa mencegah DBD dengan menanam tanaman yang dibenci oleh nyamuk.

Nah, berikut ini tersedia 6 daftar tanaman yang dibenci oleh nyamuk, seperti dilansir Kompas.com dari Trinjal, Sabtu (29/05).

1. Rosemary

Rosemary sangat aromatik, bermanfaat bagi kesehatan, dan berguna mengusir nyamuk.

Bukan hanya itu, rosemary juga bisa menjauhkan serangga lain seperti ngengat kubis.

Rosemary juga memberikan aroma yang sedap dan bentuknya yang cantik bisa sekaligus digunakan sebagai dekorasi interior di rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm