Walikota Molen Yakin Olahraga Dapat Memberi Dampak Besar Bagi Pertumbuhan Ekonomi Pangkalpinang
Walikota Molen Yakin Olahraga Dapat Memberi Dampak Besar Bagi Pertumbuhan Ekonomi Pangkalpinang ( Kominfo Pangkalpinang)

Walikota Molen Yakin Olahraga Dapat Memberi Dampak Besar Bagi Pertumbuhan Ekonomi Pangkalpinang

3 Maret 2023 19:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil menghadiri Acara Musyawarah Kota Pembentukan Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kota Pangkalpinang Masa Bakti 2023-2027, di ruang OR Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat (3/3/2023).

Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil (Molen) menyampaikan olahraga dapat dikembangkan menjadi sebuah industri yang menguntungkan yang dapat memberi dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi, sosial dan budaya di Kota Beribu Senyuman.

"Kita bisa menjadikan olahraga sebagai salah satu pariwisata olahraga di Kota Pangkalpinang, kita bisa mencontoh Sumatera Selatan yang membikin olahraga jadi sebuah industri yang bisa meningkatkan perekonomian dan dapat mengembangkan Sumsel," kata Molen.

Ia menambahkan, banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan untuk menciptakan dunia industri olahraga di Kepulauan Bangka Belitung, apalagi kepulauan penghasil timah ini memiliki tokoh penting utama yaitu Tony Wen yang berperan besar dalam pembentukan organisasi pertama di bidang olahraga.

"Ada yang kita punya, sesuatu yang orang lain tidak tahu, kaya basket kemarin orang baru tau dengan Tony Wen. Ternyata ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pusat pertama sekali itu adalah orang Bangka, kita juga punya banyak pemain bola hebat, pemain bulu tangkis hebat juga," ujarnya.

Molen mengharapkan dengan hadirnya Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) dapat bekerjasama dengan Pemkot Pangkalpinang dalam memberikan wawasan dan pemikiran bahwa berolahraga bermanfaat tubuh akan jauh lebih sehat.

"200 ribuan lebih masyarakat Kota Pangkalpinang ini butuh perhatian dari kita, khususnya ada sekian persennya mempunyai permasalahan kesehatan, semoga dengan kita bersama sama bisa menunjukkan bahwa dengan berolahraga, tubuh kita akan sehat," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm