ilustrasi silky pudding.
ilustrasi silky pudding. ( shutterstock/Ketut Mahendri)

Seperti Jajanan Di Mall, Berikut Ini Cara Membuat Silky Puding

4 Maret 2023 12:31 WIB

SonoraBangka.id -  Silky pudding bertekstur lebih lembut dari puding biasa. Makanan ini biasanya disukai banyak anak. Kamu bisa membuat silky pudding sendiri di rumah untuk akhir pekan nanti. Warna pudingnya bisa dikreasikan memakai pewarna makanan. Biarkan campuran bahan didiamkan di kulkas hingga mengeset dan dingin. Jika suka, kamu bisa menyajikan silky pudding dengan vla atau krim. Simak resep silky pudding dari buku "Manis-Manis Club – 65 Resep Dessert, Cookies, dan Kue Manis" (2021) oleh Dhila Sina terbitan Gramedia Pustaka Utama berikut ini. 

Resep silky pudding 

Bahan:

1/3 - 1/2 sdt jeli bubuk tanpa rasa

50 gr krimer bubuk non dairy

75 gr gula pasir

700 ml air Pasta makanan atau esens secukupnya Pewarna makanan bila perlu

Cara membuat silky pudding 

1. Campur semua bahan dalam panci, aduk sampai rata. Masak sambil diaduk sampai mendidih.

2. Biarkan sampai uap panasnya hilang, tuang ke dalam cetakan. Dinginkan di kulkas sampai mengeset minimal tiga jam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Silky Pudding, Seperti Jajanan di Mal ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/03/191700175/resep-silky-pudding-seperti-jajanan-di-mal-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm