Ilustrasi sofa di ruang tamu. (SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE)
Ilustrasi sofa di ruang tamu. (SHUTTERSTOCK/GROUND PICTURE) ( KOMPAS.COM)

4 Posisi Terbaik Meletakkan Sofa di Ruang Keluarga Berdasarkan Feng Shui

4 Maret 2023 16:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui sering dikaitkan dengan seni menempatkan sejumlah furnitur yang berdampak pada nuansa dan aliran energi di dalam ruangan.

Sofa menjadi salah satu furnitur yang perlu diperhatikan penempatannya lantaran menjadi bagian terpenting di ruang keluarga dan ruangan tamu. 

Tapi, menemukan penempatan terbaik untuk sofa bisa menjadi rumit, terlebih kalau ingin meningkatkan energi positif di rumah.

Sebagai solusi, Anda bisa menggunakan feng shui untuk menemukan tempat terbaik meletakkan sofa di ruangan. 

Walau tidak boleh meletakkan sofa di depan jendela dalam feng shui, ada beberapa cara  memposisikan sofa agar ruangan terlihat indah dan mengalir dengan baik. 

Penempatan furnitur feng shui yang baik dapat menjadi sangat penting di ruang keluarga karena umumnya dianggap sebagai pusat utama rumah untuk berkumpul dan hiburan bersama anggota keluarga.

Dilansir dari Homes and Gardens, Jumat (3/3/2023), berikut posisi terbaik meletakkan sofa di ruang keluarga menurut feng shui.  

Menempatkan sofa di samping dinding

Sama dengan penempatan tempat tidur, lokasi ideal meletakkan sofa di ruangan keluarga menurut feng shui adalah di dekat dinding untuk mendapat dukungan. 

Perabot penting, seperti tempat tidur dan sofa, membutuhkan penyangga yang tepat dan ini dapat disediakan oleh dinding kokoh di belakang furnitur tersebut.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm