Ilustrasi mie carbonara bayam.
Ilustrasi mie carbonara bayam. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Aris Setya)

Praktis Untuk MPASI Anak, Berikut Cara Membuat Mi Carbonara Bayam

4 Maret 2023 17:15 WIB

SonoraBangka.id - Sedang membuat perencanaan menu makan untuk si kecil? Jangan lupa untuk masukkan mi carbonara bayam.  Resep mi carbonara bayam ini bisa kamu ikuti untuk menu makan anak usia 9-11 bulan. Dalam resep MPASI yang satu ini, menggunakan lima bahan di antaranya mi, bayam, dan susu. Terdapat kandungan gizi seperti Energi, Vitamin A, dan Protein yang ada dalam hidangan si kecil ini. Simak resep mi carbonara bayam dari buku "Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia" (2022) oleh Hevearita G. Rahayu terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.

Resep mi carbonara bayam

10 gram mie

5 gram bayam

10 gram ayam

2,5 gram susu

2,5 gram margarin

Cara membuat mi carbonara bayam

1. Cincang ayam dan bayam. Rebus mi hingga lunak. Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, gula, dan garam.

2. Tumis bumbu halus dan masukkan margarin, ayam, dan bayam. Kalau sudah panas, tuang susu dan masak hingga mengental.

3. Masukkan mi rebus dalam adonan, tuang ke dalam cetakan. Kukus selama 20 menit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Mi Carbonara Bayam, MPASI Praktis untuk Anak Usia 9-11 Bulan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/03/111100075/resep-mi-carbonara-bayam-mpasi-praktis-untuk-anak-usia-9-11-bulan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm