Ilustrasi ruang keluarga dengan lantai kayu.(Shutterstock/Andrey_Popov)
Ilustrasi ruang keluarga dengan lantai kayu.(Shutterstock/Andrey_Popov) ( KOMPAS.COM)

5 Kesalahan Menerapkan Desain Feng Shui yang Harus Dihindari

4 Maret 2023 18:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pertanyaan tentang bagaimana membuat rumah terasa lebih zen semakin menjadi topik hangat seperti mencari ruang kerja di rumah yang tenang dan kamar tidur yang mendukung tidur nyenyak.

Tak heran, kalau feng shui mulai menentukan bagaimana kita mendesain interior, dari penempatan cermin di pintu masuk, karya seni yang digantung di bagian terdepan skema, penempatan tempat tidur, hingga fitur rumah yang harus dihindari. 

Keputusan desain yang Anda pilih juga sama pentingnya untuk mendorong energi baik di ruangan. Sayangnya, beberapa orang melakukan kesalahan menerapkan feng shui dalam desain rumah mereka. 

Dilansir dari Homes and Gardens, Sabtu (4/3/2023), berikut lima kesalahan desain feng shui yang harus dihindari

Hindari keran air yang menetes

Pakar feng shui Patricia Lohan memperingatkan keran air tidak menetes di dapur atau kamar mandi karena hal tersebut melambangkan uang Anda yang terkuras dan menetes.

Tapi, hal tersebut tidak terbatas pada feng shui kamar mandi atau dapur. "Perbaiki apa pun yang rusak. Berkelilinglah di sekitar rumah Anda dan lihat apakah ada benda-benda yang sudah usang, retak, dan tidak berfungsi. Ini bisa menguras energi Anda." 

Menempatkan cermin di seberang pintu depan 

Memeriksa penampilan di cermin sebelum meninggalkan rumah adalah hal wajar. Tapi, penempatan cermin dapat memiliki dampak signifikan pada pintu masuk feng shui Anda.

Kesalahan terbesar yang dilakukan dalam menempatkan cermin adalah di seberang pintu depan rumah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm