Ilustrasi puding biskuit.
Ilustrasi puding biskuit. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Yellyana)

Padat Dan Tidak Berair, Berikut 3 Tips Membuat Puding Biskuit

5 Maret 2023 14:19 WIB

SonoraBangka.id - Kamu termasuk pencinta biskuit? Coba ikuti olahan puding biskuit yang satu ini.  Cara membuat puding biskuit tergolong menantang, karena harus menyusun biskuit di atas puding. Dilansir dari majalah Sedap / ED 03 MAR 2019 terbitan Gramedia, ada tips membuat puding biskuit agar lapisannya padat dan tidak berair.  

1. Jangan masukkan puding

  Hindari untuk memasukkan puding ke dalam kulkas saat keadaannya masih panas. Uap panas puding yang bertemu dengan suhu dingin di dalam kulkas bisa membuatnya berair. 

2. Selalu gunakan api kecil 

Pada saat akan memasak adonan puding, selalu gunakan api kecil. Aduk terus menerus agar bahan tercampur rata dan matang sempurna. Hal ini untuk menghindari adonan lengket di dasar panci. 

3. Cara pilih biskuit

Biskuit yang akan digunakan juga tidak boleh sembarangan. Pilih tekstur biskuit yang pas dan pilih varian rasa yang cocok dengan bahan tambahan lainnya. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "3 Tips Membuat Puding Biskuit, Padat dan Tidak Berair", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/05/100900475/3-tips-membuat-puding-biskuit-padat-dan-tidak-berair.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm