Ilustrasi salad sayur mayones.
Ilustrasi salad sayur mayones. ( DOK.SHUTTERSTOCK/Erhan Inga)

Bahannya Mudah Dicari, Berikut 4 Salad Praktis Ide Buat Jualan

5 Maret 2023 14:22 WIB

SonoraBangka.id - Sedang ingin mencoba ide jualan di rumah? Kamu bisa coba menjual dan menjajakan salad.  Hidangan sehat dari potongan buah, sayur, dan tak jarang juga seafood hingga potongan daging.  Selain isian, salad juga biasa dihidangkan dengan aneka saus. Dilansir dari buku "PORSI SINGLE - Menu Cepat, Sehat, & Simpel bagi Para Lajang, Anak Kos, dan Pasangan Muda" oleh Threes Emir terbitan PT Gramedia Pustaka Utama.  dengan Sausnya

1. Saus salad dari perasan jeruk 

Dalam buku tersebut, kamu bisa membuat salad dressing dari air perasan jeruk lemon dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk-aduk dan tuang ke dalam potongan buah dan sayur.

2. Salad dressing dari selai kacang 

Salad dressing yang satu ini punya cita rasa pedas. Kamu bisa campurkan sekitar dua sendok makan selai kacang, satu sendok makan sambal botol, dan sedikit air matang untuk mengencerkannya. 

3. Salad dressing dari yoghurt

Kamu bisa gunakan yoghurt tanpa rasa atau plain yoghurt. Gunakan sesuai kebutuhan dan tambahkan sekitar satu sendok makan madu. Kalau rasanya asam maka bisa menambahkan perasan air jeruk. 

4. Saus salad dari mayones

Kamu bisa mencampurkan dua sendok makan mayones dengan satu butir kuning telur. Aduk hingga tercampur rata. Tambahkan sekitar satu sendok makan margarin cair. Campurkan garam dan gula sesuai selera.  Buku "PORSI SINGLE - Menu Cepat, Sehat, & Simpel bagi Para Lajang, Anak Kos, dan Pasangan Muda" oleh Threes Emir terbitan PT Gramedia Pustaka Utama bisa dibeli di Gramedia.com. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Saus Salad Praktis untuk Ide Jualan, Bahan Mudah Dicari ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/02/131700175/4-saus-salad-praktis-untuk-ide-jualan-bahan-mudah-dicari-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm