Stok beras medium di Kantor Perum Bulog Bangka.
Stok beras medium di Kantor Perum Bulog Bangka. ( )

Sebanyak 1.500 Ton Stok Beras Disiapkan Perum Bulog Jelang Ramadhan

5 Maret 2023 16:51 WIB

SONORABANGKA.ID - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik ( Perum Bulog) Cabang Bangka ikut menyiapkan pasokan bahan pokok, terutama beras jelang Ramadan.

Asisten Manager COPP Perum Bulog Cabang Bangka, Indra Jaya menyebutkan total beras yang saat ini disiapkan Perum Bulog jelang ramadan sebanyak 1.500 ton.

Kemudian untuk stok bahan pokok lainnya yang disiapkan antara lain gula sebanyak 6 ton dan minyak goreng 25.000 liter.

"Untuk stock saat ini aman jelang ramadan, sekarang yang ada di gudang baru 300 ton. Namun total stok beras untuk persiapan ramadan dan lebaran ada 1.500 ton," kata Indra kepada Bangkapos.com, Minggu (5/3/2023).

Indra mengatakan harga bahan pokok yang ditawarkan bulog masih normal dan tidak terjadi kenaikan, seperti beras medium RpRp9.000 perkilogram, beras premium Rp12.500 perkilogram, gula Rp13.500 perkilogram, dan minyak goreng Rp16.000 perliter.

"Untuk harga memang kita jual lebih hemat dari harga di pasaran. Dan kita juga kerap mengelar operasi pasar murah untuk menjaga stabilitas harga yang lebih hemat," katanya.

Dia menyebutkan untuk stok bahan pokok, pihaknya selalu mengajukan permintaan apabila kondisi  yang ada di gudang telah menipis.

Indra pun menyampaikan masyarakat juga bisa datang langsung ke Perum Bulog jika ingin membeli kebutuhan bahan pokok secara langsung.

Artikel ini telah tayang di PosBelitung.co dengan judul Bulog Siapkan 1.500 Ton Stok Beras Jelang Ramadan, https://belitung.tribunnews.com/2023/03/05/bulog-siapkan-1500-ton-stok-beras-jelang-ramadan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm