Jajaran Polres Bangka Barat patroli di sejumlah tempat di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (5/3/2023)
Jajaran Polres Bangka Barat patroli di sejumlah tempat di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Minggu (5/3/2023) ( )

Satlantas Polres Bangka Barat Gelar Patroli, Pantau Titik Rawan Kecelakaan

5 Maret 2023 16:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran Polres Bangka Barat lakukan patroli untuk menjaga situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif di wilayahnya, Minggu (5/3/2/2023).

Patroli dilakukan di sekitar perbankan dan pusat lalu lintas warga, khususnya di jam rawan.

Patroli digelar menggunakan roda dua ini agar situasi di wilayah hukumnya tetap terkendali.

Kasat Samapta, Polres Bangka Barat, Iptu Diki Zulkarnain menyebutkan kendati situasi cenderung kondusif, namun pihaknya tetap melakukan patroli guna kenyamanan masyarakat setempat.

"Kami gelar patroli lantaran sudah menjadi rutinitas dan juga untuk mengantisipasi terjadinya segala bentuk gangguan kamtibmas,"ujar  Diki Zulkarnain, Minggu (5/3/2023).

Selain melaksanakan patroli, anggota juga berinteraksi dengan masyarakat guna menyampaikan pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Sementara itu, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangka Barat pun terus memantau situasi di jalan raya.

Baik di tempat keramaian ataupun titik jalan rawan kecelakaan.

Kasatlantas Polres Bangka Barat, AKP M Hardi menuturkan anggota difokuskan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Patroli siang hari ini kita laksanakan secara mobile dengan sasaran beberapa titik jalan yang rawan pelanggaran dan lakalantas," ungkap Hardi.

Pada melaksanakan patroli, anggota Satlantas Polres Bangka Barat mengedapankan edukasi serta didukung dengan penindakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi  menimbulkan laka lantas

"Mari kita semua tertib berlalu lintas untuk  terhindar dari kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas diawali dengan adanya pelanggaran," ujar  Hardi.

Artikel ini telah tayang di PosBelitung.co dengan judul Satlantas Polres Bangka Barat Gencar Patroli, Pelototi Titik Rawan Kecelakaan, https://belitung.tribunnews.com/2023/03/05/satlantas-polres-bangka-barat-gencar-patroli-pelototi-titik-rawan-kecelakaan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm