ilustrasi truffle cokelat kopi.
ilustrasi truffle cokelat kopi. ( SHUTTERSTOCK/MK studio)

Ide Buat Takjil Buka Puasa, Berikut Resep Truffle Cokelat Krim Pisang

5 Maret 2023 18:51 WIB

SonoraBangka.id - Makanan takjil menjadi suatu hal yang paling dicari untuk disantap saat buka puasa pada Ramadan. Adanya istilah populer “berbukalah dengan yang manis” membuat banyak orang lebih sering mencari takjil berupa makanan manis untuk berbuka puasa. Kamu juga bisa membuat sendiri takjil manis di rumah, bahkan bisa menjadi ide berjualan. Melansir Taste of Home, ada resep truffle cokelat krim pisang yang bahan-bahannya mudah didapat, serta cara membuatnya pun simpel. Simak penjelasannya di bawah ini. 

Resep truffle cokelat krim pisang

Bahan

405 gram Oreo

226 gram keju krim

2 sdt ekstrak pisang

40 gram pisang yang sudah ditumbuk

453 gram lelehan candy coating chocolate

Keripik pisang kering, tumbuk kasar

Cara membuat truffle cokelat krim pisang

1. Masukkan Oreo secara perlahan ke dalam food processor dan haluskan hingga membentuk remahan halus. Masukkan keju krim dan ekstrak pisang ke dalam mangkuk, aduk hingga rata. 

2. Masukkan pisang tumbuk dan remahan Oreo ke dalam campuran krim, aduk hingga rata. Setelah tercampur rata, masukkan adonan ke dalam freezer dan bekukan selama dua jam sampai tekstur adonan mudah dibentuk.

3. Ambil adonan secukupnya dan bentuk bulat-bulat. Celupkan bulatan adonan ke lelehan candy coating chocolate. Letakkan bulatan adonan di atas loyang datar yang sudah dilapisi kertas roti. Taburkan keripik pisang di atasnya.

4. Dinginkan bulatan adonan di dalam kulkas selama 30 menit sampai s

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Truffle Cokelat Krim Pisang, Pas Disantap Sebagai Takjil Buka Puasa ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/05/150300675/resep-truffle-cokelat-krim-pisang-pas-disantap-sebagai-takjil-buka-puasa-.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm