Ilustrasi lampu gantung.(Shutterstock/Gadelshina Dina)
Ilustrasi lampu gantung.(Shutterstock/Gadelshina Dina) ( KOMPAS.COM)

Lampu Gantung Runcing Dilarang Dipasang di Pintu Masuk, Mengapa?

6 Maret 2023 20:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada saat mendesain pintu masuk rumah, sering kali berpikir menghadirkan lampu gantung tidak akan pernah salah.

Lampu gantung dapat membuat pernyataan di ruang dengan berbagai ukuran dan para desainer menyukai penampilannya yang mencolok, namun tak lekang oleh waktu mengangkat sebuah ruangan secara instan.    

Tapi, walau dapat mempercantik hunian, memasang lampu gantung di pintu masuk rumah kurang disukai mereka yang mempraktikkan prinsip-prinsip feng shui, khususnya lampu gantung dengan bentuk runcing.

Sebab, lampu gantung ini dapat meninggalkan kesan negatif pada semua orang yang melewati rumah Anda. Karena itu, lampu gantung dengan desain runcing ini sebaiknya dihindari di pintu masuk rumah. 

Dilansir dari Homes and Gardens, Senin (6/3/2023), menurut praktisi feng shui, El Larson, melarang memilih lampu dengan titik atau sudut runcing atau yang mengarah ke bawah, terutama di pintu masuk rumah. 

"Panah racun" adalah benda tajam dan sudut 90 derajat (dari dinding atau furnitur) yang mengkonsolidasikan dan mengirimkan energi agresif kepada orang yang berada di garis tembak. 

Hal ini sangat bermasalah di pintu masuk dengan asumsi tujuannya adalah agar orang merasa diterima saat memasuki rumah. 

Saat mempertimbangkan ide pencahayaan pintu masuk rumah, sang ahli menyarankan Anda berinvestasi pada perlengkapan lampu yang 'berbentuk bulat atau datar pada bagian dasarnya' atau yang memiliki sudut mengarah ke atas. 

Bagaimana lampu gantung runcing berdampak pada pintu masuk rumah?

Feng shui adalah praktik kuno asal Tiongkok yang menata dekorasi dan harta benda Anda untuk meningkatkan keseimbangan dengan alam.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm