Ilustrasi kue pie dan whipping cream di atasnya.
Ilustrasi kue pie dan whipping cream di atasnya. ( Dok. Pixabay/ Svetlanabar)

Bisa Pakai Selai Nanas, Berikut Cara Membuat Pai Nanas Tanpa Oven

7 Maret 2023 18:58 WIB

SonoraBangka.id - Nanas bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan seperti selai, setup, maupun isi pai. Kamu dapat membuat pai dengan isi buah nanas segar yang dihancurkan. Kamu pun, bisa menggunakan selai nanas yang sudah siap pakai. Resep pai nanas kali ini menggunakan bahan dasar biskuit graham cracker yang dihancurkan kemudian dicetak di loyang pai. Kamu dapat menggunakan biskuit gandum lain untuk kulit pai. Cara membuat kulit pai tidak memerlukan mikser maupun oven. Makanan penutup ini cocok dijadikan takjil simpel saat Ramadan. Melansir Taste of Home, simak resep dan cara membuat pai nanas berikut ini. 

Bahan Resep pai nanas

Bahan pai nanas

1 kaleng atau 396 gram susu kental manis

226 gram nanas yang sudah dihancurkan

59 ml perasan jeruk lemon

226 gram whipped cream beku, cairkan

Graham cracker (bisa diganti dengan biskuit gandum lain), hancurkan

Kacang macadamia atau kacang almond sebagai pelengkap (opsional)

Cara membuat pai nanas

1. Hancurkan biskuit gandum. Masukkan ke dalam loyang pai. Tekan-tekan sampai padat.

2. Campurkan susu, nanas, whipped cream, dan perasan jeruk lemon hingga merata.

3. Setelah semua tercampur rata, masukkan adonan ke dalam kulit pai yang sudah disiapkan.

4. Masukkan ke dalam kulkas dan dinginkan hingga adonan set. Sajikan dengan taburan kacang macadamia atau kacang almond dan sisa nanas yang sudah dihancurkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Pai Nanas Tanpa Oven dan Mikser, Bisa Pakai Selai Nanas", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2023/03/07/134000475/resep-pai-nanas-tanpa-oven-dan-mikser-bisa-pakai-selai-nanas.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm