Di booth Oppo, pengunjung MWC 2023 bisa menggenggam dan mencoba Oppo Find N2 Flip
Di booth Oppo, pengunjung MWC 2023 bisa menggenggam dan mencoba Oppo Find N2 Flip ( KOMPAS.com)

Oppo Pastikan Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Akan Masuk Indonesia

8 Maret 2023 08:58 WIB

SonoraBangka.ID - Oppo Indonesia akhirnya memastikan akan memboyong ponsel lipat Oppo Find N2 Flip ke Tanah Air. Dengan begitu, Oppo bakal ikut meramaikan pasar ponsel di Indonesia, setelah Samsung dengan seri Galaxy Z Flip dan Z Fold.

Sebelumnya, kehadiran Oppo Find N2 Flip di Indonesia terendus setelah muncul perangkat bernomor model "Oppo CPH2437" di situs sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo pada Februari lalu.

Perangkat Oppo CPH2437 itu mengarah pada ponsel Oppo Find N2 Flip.

"Perangkat ini (Oppo Find N2 Flip) sudah dikonfirmasi oleh Postel dan Kemenperin, tinggal menunggu waktu perilisan resminya saja," tulis Oppo.

Sayangnya, Oppo belum memberikan informasi lebih banyak soal jadwal peluncuran dan harga Oppo Find N2 Flip di Indonesia. Jadi, penggemar Oppo di Indonesia masih harus bersabar.

Spesifikasi Oppo Find N2 Flip

Meski begitu, sebagai gambar, kita bisa menilik spesifikasi Oppo Find N2 Flip yang sudah lebih dulu dirilis di pasar China pada Desember 2022 dan pasar global pada Februari 2023.

Oppo Find N2 Flip memiliki form factor atau desain yang serupa dengan Samsung Galaxy Z Flip 4.

Namun, layar sekunder (cover display) berukuran 3,6 inci di bagian belakang Find N2 Flip memiliki orientasi vertikal (portrait), bukan horizontal (landscape) layaknya Galaxy Z Flip 4.

Untuk bagian depan, ponsel lipat penerus Oppo Find N ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar ini mendukung fitur HDR10+ serta memiliki tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.600 nits.

Di bagian atas layar, terdapat kamera selfie yang memiliki resolusi 32 MP (f/2.4). Kamera ini dimuat dalam sebuah lubang (punch hole) yang diletakkan di tengah atas layar.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm