Anak Mat Solar, Popon di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023). (Kompas.com/Cynthia Lova)
Anak Mat Solar, Popon di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023). (Kompas.com/Cynthia Lova) ( )

Mat Solar Mengandalkan Usaha Kontrakan, Tak Syuting Lagi karena Sakit Stroke

8 Maret 2023 15:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemeran sitkom Bajaj Bajuri dan sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Mat Solar mengalami stroke dari tahun 2017.

Lantaran kondisi kesehatannya itu, Mat Solar memilih pensiun dari industri hiburan. Putra Mat Solar, Haidar Rasyad atau Popon mengatakan, sejak ayahnya sakit perubahan sangat terasa ke keluarganya.

“Ya berhenti dari entertainment itu merupakan suatu perubahan ya. Kayak udah enggak mau diwawancarai juga sama wartawan dan enggak mau main film lagi. Itu perubahan yang sangat drastis,” kata Popon di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (7/3/2023).

“Mulai semenjak dia keluar dari Tukang Bubur Naik Haji udah enggak mau, udah capek main sinetron,”ucap  Popon. Karena tak ada pemasukan uang usai berhenti syuting, kata Popon, sang ayah sempat membuat bisnis sesuai hobi, yakni tempat pemancingan di kawasan rumahnya.

“Dulu ada pemancingan di rumah tuh bikin pemancingan, Ayah kan suka banget mancing, sekarang sudah enggak. Ada Adul juga dulu, suka mancing di tempat ayah,"imbuh Popon. Namun, usaha pemancingannya itu digusur karena ada proyek jalan tol.

Alhasil, Mat Solar saat ini mengandalkan usaha kontrakannya yang masih berjalan sampai saat ini.

“Pemancingannya udah digusur sama tol. Sekaranh usahanya paling kontrakan, banyak sih,” kata Popon. Popon mengaku sangat ingin ayahnya segera sembuh. Ia rindu ayahnya yang suka bercanda dengannya.

“Pasti dong (kangen) ketawa-ketawanya Ayah. Ayah tuh suka bercanda, jalan-jalan dulu pas masih sehat. Sekarang udah enggak bisa ketawa, enggak bisa jalan-jalan juga,” imbuh Popon. “Kalau sekarang sih Ayah cuma di kursi roda aja sih, tiduran, bengong gitu, nonton TV juga udah enggak, main HP juga enggak,” kata Popon.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Syuting Lagi karena Stroke, Mat Solar Andalkan Usaha Kontrakan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2023/03/08/134359966/tak-syuting-lagi-karena-stroke-mat-solar-andalkan-usaha-kontrakan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm